Selasa, 15 Oktober 2019

KISAH NABI MUSA BEROBAT DENGAN DAUN (SEBUAH PELAJARAN MAKNA TAUHID)

KISAH NABI MUSA BEROBAT DENGAN DAUN.


Suatu ketika nabi Musa dan para pengikutnya berada dalam suatu perjalanan, ada yang mengatakan perjalanannya itu dalam kejaran fir'aun, ada pula yang mengatakan pulang dari peperangan. Ketika dalam perjalanan tersebut, beberapa pengikut nabi Musa merasakan sakit perut yang lumayan parah, sehingga tidak sanggup melanjutkan perjalanan. Merekapun meminta bantuan kepada nabi Musa. Maka Nabi Musa pun memohon petunjuk Alloh swt.


Beberapa saat kemudian Alloh pun memberikan peyunjuk kepada nabi Musa untuk mengobati para pengikutnya yang sakit perut dengan cara mengambil sebuah daun di suatu bukit, Maka tampa berfikir panjang nabi Musa pun langsung bergegas ke bukit tersebut untuk mengabil daun itu.

Setelah mendapatkan daun itu, nabi Musa pun menggunakan daun itu untuk mengobati pengikutnya yang sakit, dan dengan kuasa dan izin Alloh maka seketika penyakit yang diderita pengikut nabi Musa sembuh, dan akhirnya perjalananpun dilanjutkan.

Setelah perjalanan dilanjutkan, dan  beberapa saat kemudian sebagian pengikut nabi Musa yang lainnya terserang sakit perut seperti sebelumnya, maka tampa berfikir panjang, nabi Musa pun bergegas kembali ke bukit tadi untuk mengambil daun obat. Dan setelah didapatkan daun tersebut kemudian di olah seperti sebelumnya kemudian diberikan kepada yang sakit untuk di jadikan obat. Namun ternyata obat yang ini, meski daun yang sama, cara mengolahnya sama yang mengolahnya sama tapi tidak bisa membuat yang sakit sembuh.

Mengapa demikian? Karena pengobatan yang pertama hasil memohon kepada Alloh, dan yang kedua tampa memohon kepada Alloh. Nabi Musa pun sadar dan akhirnya memohon ampun kepada Alloh.

Sahabat Enjoy yang saya mulyakan,
Mari belajar dari kisah nabi Musa ini, agar selalu menyandarkan segala irusan hanya kepada allob swt, karena semua hal tidak bisa berguna kecuali dengan kuasa Alloh.

Semoga kisah ini bermanfaat, dan bisa menyadarkan semuanya akan kuasa Alloh atas segala perkara.


Semoga pula kisah ini dapat membuat hidupkita lembih bhagia, lebih enjoy karena sadar bahwa kita memiliki Tuhan yang maha kuasa atas segala perkara. Maha kaya atas segala harta, maha gagah atas semua musuh, maha dari  selainnya.l
 
untuk audio dan video ada disini! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana tanggapan anda???